Tips Sewa Kendaraan Murah Berkualitas di Bali

Sebagai objek wisata unggulan Indonesia, Bali sudah didukung dengan alat transportasi yang memadai. Contohnya ada Trans Sarbagita yang bentuknya mirip dengan Trans Jakarta. Bis ini melayani beberapa rute dalam kota Bali. Ada juga taksi dengan waktu tempuh sekitar 10 menit ke Kuta Sentral Parkir. Sedangkan di akhir liburan, Anda bisa naik shuttle bus yang akan mengantarkan Anda kembali ke Bandara. Tiketnya 50 ribu rupiah saja dan mulai beroperasi dari siang sampai sore.

Sebenarnya, tidak terlalu banyak wisatawan yang memilih menjelajahi bali dengan angkutan umum. Alasannya tak lain karean efisiensi waktu. Selain itu tidak semua tempat wisata dilalui rute angkutan umum. Karena itu, menyewa mobil bisa jadi pilihan tepat selama liburan. Dengan menyewa mobil, kita bisa lebih leluasa mengunjungi tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi. Masalah waktu pun jadi lebih fleksibel.

Lalu dimana tempat mendapatkan persewaan mobil yang terjamin? Setibanya di Bandara Ngurah Rai, Anda sudah akan langsung menemukan banyak rental mobil lengkap dengan sopirnya. Selain di bandara, Anda juga bisa memanfaatkan jasa antar jemput yang mungkin disediakan pihak hotel tempat Anda menginap. Jika Anda tidak mendapatkan fasilitias penjemputan dari hotel, agar Anda bisa langsung berlibur sesampainya di Bali, cobalah booking mobil jauh-jauh hari. Beberapa rental mobil kini telah menyediakan fasilitas booking lewat online. Jadi Anda sudah bisa mempersiapkan kendaraan liburan Anda sejak dari rumah.

tips sewa kendaraan di bali » Tips Sewa Kendaraan Murah Berkualitas di Bali

Dengan perencanaan matang dari rumah, kita juga bisa melakukan beberap penghematan. Misalnya Anda akhirnya kita pergi sendiri, Anda mungkin tidak perlu menyewa mobil, cukup motor saja. Jika rental mobil biayanya sekitar Rp. 250.000, biaya rental motor cukup Rp. 45.000, saja. Coba hitung berapa yang bisa Anda hemat.

Jika tujuan Anda bersepeda motor adalah daerah Ubud. Arahkan motor Anda ke Jalan Bypass Ngurah Rai. Selanjutnya ke arah Sanur dan belok kanan ke Jalan Ida Bagus Mantre sebelum Batubulan. Lanjut belok kiri ke arah Pasar Seni Guwang. Ketika Anda menemukan lampu merah, belok kanan ke Pasar Seni Sukawati. Lalu lurus terus sampai desa Mas dan arahkan ke Jalan Monkey Forest. Perjalanan ini paling tidak memakan waktu 2 jam. Jadi siapkan fisik Anda untuk berkendara.

Kembali menyoal jasa rental mobil. Banyaknya jasa penyewaan mobil di Bali membuat Anda harus jeli dalam memilih. Salah-salah Anda akan mendapatkan mobil yang tak layak jalan sehingga akhirnya liburan pun jadi berantakan. Sekarang memang banyak jasa rental yang nakal, menawarkan harga murah tapi pelayanannya tidak maksimal. Meski harga memang menjadi salah satu patokan, Anda tentu tidak ingin membahayakan nyawa sendiri. Karena itu perhatikan sisi kenyamanan dan keamanan dari mobil yang Anda sewa.

Setelah Anda mendapatkan mobil sewaan yang sesuai. Saatnya menikmati perjalanan Anda. Pastikan Anda sudah tahu tempat mana saja yang akan Anda kunjungi.  Jika belum, coba buka travel blog dan simak tempat mana saja yang recommended untuk dikunjungi.  Untuk yang bosan dengan wisata pantai, Anda bisa mempertimbangkan wisata durian. Di Bali, ada satu desa di daerah Buleleng yang terkenal dengan perkebunan buah duriannya, yaitu Desa Bestala. Di desa yang tidak terlalu luas ini, Anda bisa menikmati buah durian sampai puas.  Sebagain besar areal desa Bestala dimanfaatkan untuk perkebunan dan pertanian sehingga suasananyapun dijamin sejuk dan asri.