Review Terbaru dan Terlengkap Asus PadFone X Mini

Pada beberapa bulan yang lalu, Asus telah meluncurkan jajaran smartphone dan tablet android yang mengusung spesifikasi mumpuni. Sebagai contoh, beberapa jajaran smartphone Asus yang memiliki spesifikasi gahar antara lain Asus Zenfone 2 Laser, Asus Zenfone 2 Deluxe, Asus Pegasus 2 Plus, dan Asus Zenfone 6.

Dari kebanyakan produk Asus tersebut, tahukah Anda bahwa Asus telah berhasil meciptakan sebuah smartphone dan tablet yang bisa digabungkan? Nama gadget tersebut ialah Asus PadFone X Min. Sebuah tablet yang bisa digunakan dengan menggabungkan sebuah smarpthone ini ternyata sangat banyak diminati di pasaran. Lants seperti apakah spesifikasi yang terdapat dalam gadget tersebut? Berikut review terbaru dan terlengkap Asus PadFone X Mini.

asus padfone x mini » Review Terbaru dan Terlengkap Asus PadFone X Mini

Review dan Spesifikasi Gadget

  1. Jaringan atau Koneksi

Meski hadir pada bulan Oktober 2014 lalu, Asus PadFone X Mini sudah mengusung teknologi jaringan internet tercepat yakni 4G LTE. Selain itu, gabungan smartphone dan tablet ini juga sudah mendukung teknologi jaringan GSM dan HSPA. Dengan tersedianya banyak jaringan yang disediakan, nantinya pengguna bisa secara bebas untuk memilih jaringan mana yang akan digunakan.

  1. Desain

Pada sektor desain bodi, gabungan tablet dan smarpthone ini memiliki bentuk yang sangat menawan. Jika digunakan dalam mode tablet, pengguna cukup memasang smartphone pada bagian belakang tablet. Sedangkan jika pengguna ingin menggunakan smarpthone, pengguna tinggal melepaskan smarpthone dari bodi tablet. Smartphone besutan Asus yang satu ini memiliki berat 148.8 gram dengan ketabalan 12.7 mm. Sedangkan untuk Padfone-nya memiliki berat 249.8 gram.

  1. Layar

Pada sektor layar, smartphone ini mengusung layar berjenis IPS LCD berukuran 4.5 inci. Sedangkan pada Padfone Stationnya mengusung layar berjenis IPS berukuran 7 inci. Dengan memiliki dua layar yang bisa digabungkan dan dilepaskan, nantinya pengguna bisa menikmati rasanya menggunakan smartphone dan tablet.

  1. Kamera

Pada sektor kamera, smartphone ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 5 MP dan kamera sekunder berkekuatan 2 MP. Sedangkan jika digunakan dalam mode tablet, yang menjadi kamera utamanya ialah kamera belakang smartphone tersebut. Sedangkan kamera depan tablet hanya mengusung resolusi 1 MP. Kamera utama pada gadget ini mampu melakukan perekaman video HD 1080p@30fps.

  1. Platform

Beranjak pada sektor platform, gagdet ini mengusung chipset Intel Atom Z2560 dengan CPU Dual-core 1.6 GHz. Mengusung chipset dan CPU yang sangat gahar, gadget ini sangat handal untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Selain itu, untuk sektor pengolah grafis, gadget ini mengandalkan PowerVR SGX544MP2. Jika pengguna ingin merasakan sensasi bermain game dengan layar yang luas, pengguna tinggal menancapkan smartphone ke Padfone yang sudah disediakan. Sedangkan jika pengguna ingin bermain game dengan mode smartphone, pengguna tinggal melepaskan Padfone station tersebut.

  1. Memori Internal

Asus PadFone X Mini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 GB dengan RAM 1 GB. Memori internal yang sangat memadai ini sangat cukup digunakan untuk menyimpan konten dan mengunduh aplikasi penting yang dibutuhkan pengguna. Jika dirasa memori tersebut kurang, pengguna bisa menambahkannya dengan menggunakan memori eksternal hingga 64 GB.

  1. Sistem Operasi

Asus Padfone X Mini berjalan pada sistem operasi Android Kitkat versi 4.4.2. Berjalan pada sistem operasi paling stabil, gadget gabungan tablet dan smarpthone ini sangat berjalan mulus dan hampir tidak ditemui kendala dalam hal apapun.

  1. Baterai

Pada sektor penyokong dayar, smartphone-nya dibekali dengan baterai Lithium Ion 2060 mAh. Sedangkan Padfone station-nya memiliki baterai berkapasitas 2200 mAh. Dengan kapasitas baterai yang sangat besar, gadget ini mampu diajak bermain selama seharian penuh (dalam batas penggunaan normal).

Itulah review terbaru dan terlengkap Asus PadFone X Mini. Gadget yang bisa digunakan dalam dua mode ini sangat menarik untuk diminati. Kenapa? Dengan memiliki gadget ini kita bisa memiliki sebuah smarpthone sekaligus sebuah tablet. Selain itu, spesifikasi yang tertanam pada gadget ini juga sangat mumpuni dan terbilang handal dalam hal komputasi.