Resmi Dijual di Indonesia, Realme C3 Pakai Chipset Mediatek G70 dan Triple Kamera

Realme C3 sudah lebih dulu meluncur di pasar India sejak tanggal 6 Februari 2020 lalu. Realme C3 dijual secara serentak di India melalui e-Commerce Flipkart.

Selang beberapa hari dari peluncuran di India, Realme memastikan akan memboyong seri Realme C3 ke pasar Indonesia juga.

Smartphone Realme seri terbaru tersebut dikabarkan akan dijual secara resmi di Indonesia mulai tanggal 19 Februari 2020 nanti.

Meskipun menggunakan nama yang sama, uniknya Realme C3 yang dijual untuk pasar Indonesia nanti akan mengalami sedikit perubahan jika dibandingkan dengan versi yang dijual di India.

Penasaran dengan spesifikasi yang dimiliki Realme C3 versi Indonesia nanti? Bagi anda yang mau tau apa saja yang membedakan Realme C3 versi Indonesia dengan versi India, anda bisa baca hal tersebut terlebih dahulu di artikel ini.

Layar Besar Berponi Nyaman Untuk Multimedia

Secara tampilan fisik, Realme C3 yang sudah dipasarkan di India dengan yang akan dipasarkan di Indonesia memang terlihat tidak memiliki perbedaan berarti.

Untuk bagian layar, Realme C3 yang akan dipasarkan di Indonesia juga masih memiliki desain poni berbentuk tetesan air.

review fitur spek hp android realme c3 » Resmi Dijual di Indonesia, Realme C3 Pakai Chipset Mediatek G70 dan Triple Kamera

Sedangkan untuk ukurannya sendiri, layar Realme C3 yang akan dijual di Indonesia juga masih sama yaitu 6.5 inci. Melihat kesamaan tersebut, kemungkinan besar panel yang digunakan juga serupa yaitu panel IPS LCD.

Jika memang benar serupa, maka panel IPS LCD yang dibenamkan di Realme C3 yang akan dijual di Indonesia juga mendukung resolusi HD+ atau 720 X 1560. Selain itu, layar Realme C3 juga sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 3.

Pakai Chipset Mediatek G70 Dijamin Lancar Melibas PUBG

Meskipun akan dijual dengan kisaran harga yang murah dan tidak jauh berbeda dari pasar India, Realme C3 ini tidak pantas untuk diremehkan.

Realme C3 ini bisa dikatakan sebagai salah satu smartphone budget yang punya jeroan yang bisa diandalkan. Bahkan tagline yang diusung Realme C3 ini adalah Game Monster. Hal tersebut disebabkan karena smartphone Android murah satu ini dikabarkan bisa melibas game PUBG dengan sangat mudah.

Hal tersebut disebabkan karena Realme C3 dibekali dengan chipset Mediatek seri G70. Di dalam chipset Mediatek G70 tersebut sudah dilengkapi dengan CPU octa core berkonfigurasi 2 inti Cortex A75 dengan kecepatan 2.0 Ghz dan juga 6 inti Cortex A55 dengan kecepatan 1.7 Ghz.

Selain CPU octa core tersebut, Realme C3 juga dilengkapi dengan GPU Mali G52 2EEMC2 yang membuat smartphone Android super murah ini bisa melibas game PUBG dengan sangat mudah.

Dan bukan hanya itu saja, Realme C3 ini juga dilengkapi dengan RAM dan memori internal yang besar. Untuk urusan RAM dan memori internal tersebut, Realme C3 ini hadir dalam 2 pilihan yaitu RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB dan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Dan untuk sistem operasinya, Realme C3 yang dipasarkan di Indonesia juga sudah menggunakan sistem operasi Android 10 sebagai OS bawaan. Namun untuk urusan UI atau sistem antarmuka, ada kemungkinan Realme C3 versi Indonesia akan langsung menggunakan Realme UI.

Dibekali Dengan Konfigurasi Kamera Lebih Banyak dari Versi India

Hal yang memang paling membedakan antara Realme C3 yang dijual di India dan yang akan dijual di Indonesia nanti ada pada bagian kameranya.

Konfigurasi kamera yang dibawa Realme C3 nanti adalah 3 buah kamera atau triple kamera. Sedangkan Realme C3 versi India hanya memiliki 2 kamera utama saja atau dual kamera.

Untuk konfigurasi triple kamera yang akan dibawa Realme C3 versi Indonesia sendiri sayangnya belum diketahui. Namun yang pasti, kemungkinan Realme C3 versi Indonesia masih akan menggunakan kamera 12 MP dan 2 MP depth sensor juga yang dibenamkan di dalam Realme C3 versi India.

Sedangkan kamera ketiga yang akan dibenamkan di dalam Realme C3 versi Indonesia kemungkinan besar adalah jenis kamera macro.

Dan untuk kamera di bagian depan, Realme C3 versi Indonesia tampaknya juga masih akan menggunakan kamera 5 MP seperti halnya yang disematkan di Realme C3 versi India.

Kapasitas Baterai Besar Untuk Menambah Durasi Bermain Game

Untuk bagian baterai, Realme C3 yang dijual di India dan juga di Indonesia masih akan menggunakan baterai yang sama.

Kapasitas baterai yang akan dibenamkan di Realme C3 versi Indonesia masih 5.000 mAh. Hal tersebut untuk memastikan Realme C3 benar-benar bisa digunakan untuk bermain game dalam durasi yang lebih lama.

Namun sayang, Realme C3 versi Indonesia tampaknya tidak akan dilengkapi dengan fitur fast charging seperti halnya versi India.

Realme C3 ini akan tersedia di website resmi, Lazada, dan juga Akulaku pada tanggal 19 Februari 2020 jam 15.00 WIB. Untuk masalah harganya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai berapa kisaran harga Realme C3 di Indonesia.

Namun yang pasti, harga jual Realme C3 di Indonesia tidak akan berbeda jauh dari harga jualnya di India.