Hati- Hati! Penggunaan Krim Racikan Bisa Menyebabkan Jerawat Batu

Jerawat menjadi permasalahan yang sangat serius bagi perempuan. Semua perempuan pasti menginginkan kulit wajah yang bersih dan terbebas dari jerawat. Apalagi menginjak masa pubertas, rata – rata perempuan pasti akan mengalami wajah yang berjerawat. Sering kali kaum perempuan pasti tergiur dengan berbagai macam skincare yang terjual bebas di pasaran apalagi dengan harga yang murah.

Seperti halnya aku yang ingin memiliki wajah putih. Waktu itu aku kelas 10 SMA, dimana kulit wajahku masih bersih dari jerawat, mungkin hanya ada beberapa jerawat kecil yang timbul. Saat aku kelas 11, seorang temanku memberikanku krim racikan yang waktu itu sedang booming boomingnya. Seperti yang kita ketahui sekarang, banyak krim racikan yang belum terdaftar BPOM, biasanya krim racikan saangat cepat reaksinya, seminggu saja menggunakan krim itu, wajah mulai berubah menjadi putih. Itu juga yang terjadi dengan wajahku.

Setelah krim itu habis, aku tidak menggunakannya lagi. memang terlihat perbedaannya. Kulit wajah menjadi putih bersih. Namun tak lama setelah itu, timbul jerawat kecil – kecil di dahi dan di pipi serta mukaku juga terlihat kusam. Aku perpikir bahwa ini adalah akibat berhenti dari pemakaian krim racikan itu. Aku tidak akan menyebutkan krim racikan yang aku gunakan, karena mungkin sebagian besar dari kalian juga pernah menggunakan atau sedang menggunakan krim racikan tersebut.

jerawat batu karena penggunaan krim racikan » Hati- Hati! Penggunaan Krim Racikan Bisa Menyebabkan Jerawat Batu

Setelah berhenti dari krim itu, aku memutuskan untuk tidak menggunakan kosmetik ataupun skin care apapun. Semakin hari jerawatku semakin parah, bahkan mulai timbul jerawat batu di semua area pipi dan dahi!. Bahkan untuk berfoto, aku sangat malu walaupun sudah menggunakan filter kamera tapi tetap saja jerawatku terlihat. Apakah separah itu? Ya!

Aku sangat frustasi dengan mukaku sendiri. Teman – teman menjauhiku dan mungkin merasa jijik. Setiap hari aku berangkat sekolah menggunakan masker kain. Temanku menyarankan agar tidak menggunakan masker kain yang justru akan membuat jerawat makin parah. Namun menurutku dengan menggunakan masker kain, aku akan terhindar dari debu saat aku mengendarai motor untuk berangkat ke sekolah.

Berbulan – bulan aku mengalami jerawat batu, bahkan saat aku kelas 12, jerawat batu itu masih ada. Saat aku berfoto untuk foto kelulusan, mungkin aku harus mengucapkan banyak terimakasih kepada yang mengedit fotoku menjadi tidak berjerawat.

Namun itu hanya di foto, kenyataannya jerawatku masih ada dan bahkan bertambah parah. Untuk tersenyum saja, aku harus menahan sakit karena jerawat batu yang ada di pipi. Aku sudah melakukan berbagai cara. Mulai dari menjauhi makanan seperti telur dan ikan, serta memiunum obat bersih darah kembang bulan. Namun tetap saja tidak ada hasilnya.

Nah, bagi kalian yang masih menggunakan krim racikan, apalagi yang belum terdaftar BPOM, lebih baik dihentikan penggunaannya. Mungkin hasil setiap orang berbeda – beda. Ada yang cocok dan ada yang tidak. Namun perlu kalian ketahui, krim – krim racikan biasanya memberikan efek ketergantungan. Dimana ketika kita tidak menggunakan krim itu lagi, maka wajah akan kembali seperti semula bahkan lebih kusam.

Dengan adanya cerita ini, semoga kita lebih waspada terhadap produk skin care yang digunakan. Jangan sampai karena ingin cantik, justru malah merusak wajah. Jangan tergiur dengan harga murah dan khasiat yang sangat cepat. Pastikan bahwa skin care dan kosmetik kalian terdaftar pada BPOM sehingga aman untuk digunakan. Karena cantik itu bukan hanya soal wajah, namun hati kalian juga harus cantik. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.