Begini Cara Menyembuhkan Jerawat Batu yang Terbukti Ampuh

Buat kalian yang masih saja memiliki jerawat batu, jangan patah semangat ya, karena disini aku mau berbagi tips agar jerawat batu bisa hilang, musnah, lenyap dan ngga balik lagi. bagaimana sih caranya? Aku udah putus asa karena jerawat batu ini yang ngga ilang – ilang. Eitts… tenang, kalian harus simak penjelasan berikut ini dahulu.

Sebelumnya, kita harus tahu nih penyebab munculnya jerawat batu. Hmm… kira – kira apa aja si? Jadi jerawat batu bisa terjadi oleh berbagai macam faktor. Bisa jadi karena hormon ataupun karena kosmetik dan skincare yang kita gunakan. Jadi kita harus pandai – pandai nih pilih produk perawatan. Jangan sampai malah timbul jerawat batu.

Jerawat batu itu jerawat yang susah banget buat diilangin loh. Harus sabar dan jangan mudah putus asa. Seperti yang pernah aku alamin dulu. Jadi aku pernah ngalamin yang namanya jerawat batu. Sampe semuka muka! Udah kayak ditonjokin bengkak merah – merah, tapi alhamdulillah sekarang sudah sembuh total. Nggak ada jerawat batu lagi. sekarang aku tinggal hilangin bekasnya deh. Ya anggap saja itu sebagai pengalaman dan ujian hidup agar kedepannya bisa berhati – hati lagi dan bisa lebih merawat kebersihan kulit wajah.

cara efektif menghilangkan jerawat batu » Begini Cara Menyembuhkan Jerawat Batu yang Terbukti Ampuh

Nah kalian pengin tau kan bagaimana si caraku bisa sembuh dari jerawat batu? Jadi inilah hal – hal yang harus kalian lakukan :

  1. Jangan memakai kosmetik apapun

Nah, mungkin ini yang agak sulit bagi perempuan yah. Pastinya kita semua ingin selalu tampil cantik, merona dan glowing. Tapi, kalau kalian memakai kosmetik dengan keadaan muka kalian mengalami jerawat batu, justru akan tidak enak dilihat loh. Jadi dengan menggunakan lip balm ataupun lipstik saja itu sudah cukup agar nggak terlalu pucat aja ya. Karena apabila kita menggunakan kosmetik saat muka kita berjerawat, itu akan memperparah jerawat. Jadi, jika kalian ingin sembuh dari jerawat batu, hindari pemakaian kosmetik terlebih dahulu.

  1. Sering cuci muka

Ini hal yang harus kalian lakukan dan harus dijadikan kebiaasaan yah. Yaitu cuci muka. Apalagi kalau mau tidur, wajib banget nih. Seseorang yang berjerawat cenderung memiliki kadar minyak yang berlebih. Dengan cuci muka pastinya sangat membantu agar kulit wajah tetap bersih dan menghilangkan kotoran – kotoran di wajah.

  1. Gunakan masker Naturgo ataupun semacamnya

Nah, ini merupakan salah satu hal yang dulu aku lakukan guys. Cobalah seminggu sekali saja kalian gunakan masker ini. Jadi sewaktu dulu aku berjerawat batu, pasti kulit wajah mengelupas, berminyak, dan euuh banget pokoknya. Menggunakan masker ini saat berjerawat memang sangat sakit. Namun, saat sudah melepaskan masker ini, akan ada kepuasan tersendiri.yaitu kulit – kulit yang terkelupas di wajah akan terbawa oleh masker ini.

  1. Cobalah menggunakan sabun Sulfur

Berbagai macam cara sudah aku lakukan untuk menghilangkan si jerawat batu ini. Aku mencoba menggunakan sabun sulfur. Sabun sulfur ini tersedia di berbagai toko maupun apotek dengan harga sekitar 7 – 12 ribu. Setelah menggunakan sabun sulfur ini, kulit wajah tampak kering dan terkelupas. Hal ini cukup baik agar wajah tidak terlalu berminyak.

  1. Meminum obat bersih darah kembang bulan

Karena lelah dengan berbagai metode, akhirnya ibu saja membelikan saja obat bersih darah kembang bulan. Kalian juga bisa membelinya di apotek dengan harga yang relatif murah. Aku meminumnya dengan terpaksa karena aku tidak bisa meminum obat pil. Namun masih juga belum melihatkan hasil.

  1. Kurangi makan Telur dan Ikan

Karena jerawatku yang terlewat parah, aku jadi diomelin terus sama ayah aku dibilang ngga bisa ngerawat wajah loh. Sakit kan. Nah ayah aku menyarankan agar mengurangi makanan yang amis – amis. Bagi kalian yang berjerawat, bisa ikutin tips ayah aku nih.

  1. Yang terakhir. Menggunakan nature republic!

Karena sudah terlalu  lelah dan sangat lelah. Mungkin ini pilihan terakhirku. Tapi kalau aku memakai ini, jerawat tidak juga sembuh, aku tidak akan memakai apapun lagi. biarkan jerawat ini bosan dengan sendirinya. Aku memakai nature republic yang dijual oleh temanku. Dahulu aku beli ke temanku harganya 120 ribu. Dulu nature republic lagi booming boomingnya juga nih. Jadi aku mencoba untuk memakai produk ini walaupun harus menabung 7 hari 7 malam dahulu. Bagi kalian yang mengalami jerawat batu, pasti tahu rasa sakitnya karena jerawat batu ini mukaku jadi panas. Seletah aku pakaikan nature republic ini, rasanya adem banget di muka, dan langsung mengering karena anget kali yah. Aku memakainya ketika mau tidur ataupun sehabis mandi. Aku suka banget produk ini karena ngefek banget di muka. Setelah 1 nature republic habis. Akhirnya jerawatku sembuh!. Benar – bemar sembuh. Bagi kalian yang mengalami jerawat, wajib coba produk ini.

Nah mungkin itu beberapa tips dari aku. bukannya bermaksud promosi, menggurui, ataupun apapun itu. Namun itu merupakan pure pengalaman aku mengatasi jerawat batu. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan sedih karena jerawat batu. Kamu cantik girls!!!